LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ananta Rizky : PKB Hianati Ibunya Sampai Tak Maju Pilkada Halsel

Jumat, 30 Agustus 2024 | 11:09 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 150

HALSEL, Liputan-Malut.com – Usman Sidik terbilang singkat memimpin Kabupaten Halmahera Selatan, namun kehadiran putra makayoa yang dikenal dengan nama panggung Obama Maluku Utara itu sukses membuat decak kagum masyarakat.

Bersama Partai Kebangkitam Bangsa (PKB), Usman membawa warna baru dalam pemerintahan di Halmahera Selatan, PKB bahkan digadang-gadangkan menjadi partai besar di Halmahera Selatan, sebagaimana yang pernah ditorehkan PKS.

Kehendak itu berubah, Usman lebih dulu berpulang ke haribaan sang iIahi sebelum mewujudkan mimpinya besrama PKB. Usman tutup usia pada 5 November 2023.

Meski begitu, Usman Sidik dikatakan tidak meninggalkan legecy bagi partainya. Hal itu bahkan disampaikan oleh Ketua Wilayah PKB Maluku Utara, Jasri Usman.

“Ada statemen Pimpinan PKB Maluku Utara yang mengatakan bahwa Almarhum Usman Sidik tidak meninggalkan legecy sedikit pun untuk PKB Halmahera Selatan, pernyataan ini telah menyakiti keluarga besar kami,” kata Ananta Rizky Sidik, Putra Sulung Mendiang Usman Sidik, Sabtu (29/08/2024) di posko relawan Eka Dahliani.

“Saya minta klarifikasi untuk PKB, Usman Sidik itu siapa? Kalau kalian tidak menganggap kami sebagai ahli waris Usman Sidik, tapi jangan pernah menyebut Almarhum itu tidak berbuat apa-apa untuk PKB,” sambungnya.

Tampil Bak Obama diatas panggung poltik, Ananta menegaskan niat mulia keluarganya, setelah ibunya gagal ikut kontestasi di Pilkada Halmahera Selatan.

“Hari ini saya berbicara keras biar mereka dengar,” kata Ananta sambil menunjuk ke arah timur, arah Sekertariat DPC PKB Halsel.

“Saya tegaskan kami tidak pernah ada kata mundur, dan kami tidak akan mengatakan bahwa kami mundur tapi kami dilangkahi oleh mereka” tegasnya.

Oleh kerena itu, Ia menegaskan tidak ada lagi satupun kandidat yang bisa memasang atribut dengan foto ayahnya Almarhum Usman Sidik tampa seijin keluarga, baik itu PKB.

“Kami ingin mengatakan, Keluarga besar Almarhum Usman Sidik mendukung pasangan calon Rusihan Jafar dan Muhtar Sumaila, karna ini ada harga diri keluarga kami untuk melanjutkan progran Almarhum Usman Sidik,” ungkapnya.

Ia juga meminta loyalis mendiang Bupati Usman Sidik untuk memenangkan Rusihan-Muhtar di 27 November mendatang.

“Untuk itu saya meminta loyalis Usman Sidik dan Eka Dahliani Usman menangkan pasangan Rusihan Jafar dan Muhtar Sumaila di Pilkada Halmahera Selatan,” cetusnya. (Red)

Berita Lainnya